Kumpulan Resep Masakan Rumah, Camilan, Dan Berbagai Resep Rumahan yang enak dan Lezat

Thursday, February 15, 2018

Resep Tahu Kremes, Garing Dan Gurih

Resep Tahu KremesBikin catatan yuk! Kalau lagi musim hujan begini bawaannya lapar terus ya Bunda. Pengennya ngemil, ngunyah, pengen yang hangat - hangat, nah kalau saya musim hujan gini sukanya ngemil yang garing kriuk kriuk dan gurih. Prinsip saya sebagai ibu rumah tangga yang hemat (bukan pelit ya tapi hemat) adalah bikin cemilan sehat, enak dan murah meriah.

Resep Tahu Kremes, Garing Dan Gurih


Cemilan itu ya harusnya yang bikin nagih, makan satu kok pengen lagi, makan dua kok kurang, makan tiga kok mulut masih pengen ngunyah tapi perut mulai yah gitu deh. Salah satu camilan favorit saya dan keluarga adalah tahu kremes. Membuat tahu kremes itu gampang - gampang susah. Bukan resep nya yang susah tapi memilih tahu nya yang susah, karena kalau kurang padat tahu nya bisa hancur buibu..

Jadi tips utama dan paling penting adalah pilih tahu yang keras karena padat tahunya, atau kalau mau gampang boleh pakai tahu coklat yang sudah berkulit.

Oke, mari kita ke dapur.

Bahan Untuk Membuat Tahu Kremes :

1 bungkus Tepung kremes instant
10 Tahu cokat atau tahu putih (boleh pilih salah satu)
satu ruas kecil lengkuas
500 ml air
Garam secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya

Bumbu halus :

Kunyit
2 siung bawang putih
1 sdt ketumbar bubuk / ketumbar butir yang sudah disangrai


Rebus bumbu dan tahu (ungkep), masak dengan api kecil tunggu hingga air menyusut dan bumbu meresap. Cicip. Dinginkan dan tiriskan sampai beul - betul tiris airnya.

Larutkan tepung kremes sesuai petunjuk pemakaiannya, celupkan tahu kedalam adonan tepung. Panaskan minyak (pastikan minyak sangat panas dan tahu "tenggelam" saat digoreng), goreng tahu hingga kecoklatan, goreng kremesan. Sajikan.

Tahu kremes bisa disajikan sebagai lauk atau camilan, dimakan dalam keadaan hangat ditambah dengan saus sambal. Selamat menikmati.




No comments:

Post a Comment