Kumpulan Resep Masakan Rumah, Camilan, Dan Berbagai Resep Rumahan yang enak dan Lezat

Saturday, May 26, 2018

Cara Membuat Jus Buah Naga Merah Enak dan Segar

Cara Membuat Jus Buah Naga - Saat berbuka puasa enaknya memang berbuka yang segar dan manis, salah satunya berbuka puasa dengan jus buah naga. Jus buah naga merah merupakan salah satu minuman enak dan juga sangat berkhasiat yang cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Buah naga kaya akan kandungan vitamin B dan C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

cara-membuat-jus-buah-naga-merah
Jus Buah Naga Merah


Buah naga merah adalah satu dari sekian banyak buah yang memiliki khasiat untuk membersihkan racun secara alami dari dalam tubuh kita. Selain untuk membersihkan racun dalam tubuh, Jus buah naga merah juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, menyehatkan kulit, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Hal penting lainnya adalah, buah naga merah ini sangat mudah ditemukan di Indonesia dan juga memiliki harga yang murah.

Buah naga merah memang memiliki rasa yang enak, namun jika tidak benar mengolahnya, akan memiliki rasa langu. Sedikit tips ketika mengolah buah naga, yakni dengan tidak mengerok daging buah naga hingga mendekati kulitnya. Daging buah naga yang paling langu berada di bagian yang paling dekat dengan kulitnya. Ditandai dengan garis berwarna merah muda yang tidak terdapat biji.

Untuk membuat jus buah naga merah yang nikmat sangatlah mudah, buat bunda dirumah yang belum tahu caranya yuk disimak.

Bahan-Bahan Jus Buah Naga Merah
  • 1 buah naga merah berukuran besar (sekitar 500 gram daging buah)
  • 3 botol kecil yakult (sekitar 200 ml)
  • 3 butir es batu

Cara Membuat Jus Buah Naga Merah

  1. Kerok daging buah naga. Jangan dikerok sampai ke dekat kulit bagian dalam. Masukkan ke dalam blender.
  2. Tuangkan tiga botol yakult ke dalam blender. Masukkan tiga butir es batu. Kemudian proses dengan blender sampai menjadi jus yang lembut.
  3. Tuangkan jus ke dalam gelas dan sajikan dalam keadaan dingin. Tidak perlu disaring.
Mudah bukan bunda? Oh iya, untuk mendapatkan khasiat buah naga secara maksimal, segera sajikan jus buah naga merah setelah selesai di buat. Jangan diamkan jus buah naga merah terlalu lama, karena akan membuat jus buah naga merah mengalami oksidasi dan kehilangan sebagian nutrisinya.

Semoga artikel cara membuat jus buah naga merah ini bermanfaat ya bunda, dan selamat mencoba dirumah.

No comments:

Post a Comment